Tiga Tahun Lagi Tidak Bisa Beli Rumah

Tiga Tahun Lagi Tidak Bisa Beli Rumah ?
Ancaman bagi Generasi Milenial yang masih menunda beli rumah.

tiga tahun lagi tidak bisa beli rumah ?

Generasi Milenial Terancam Tiga Tahun Lagi Tidak Bisa Beli Rumah ? Pada Bulan Desember 2016, Country General Manager Rumah123.com Ignatius Untung pernah melontarkan riset hasil kerjasama dengan Karir.com tersebut, di Jakarta, Rabu (14/12/2016).
Kesimpulan tersebut, menurut Untung, bertolak dari angka pendapatan kenaikan gaji normal di luar promosi sepanjang tahun 2016 sebesar rerata 10 persen, dan lonjakan harga rumah dengan angka asumsi minimal 20 persen. Pendapatan rata-rata generasi milenial saat ini adalah Rp 6.072.111 per bulan. Sedangkan untuk dapat mencicil rumah di Jakarta dengan harga termurah Rp 300 juta, dibutuhkan pendapatan minimal Rp 7,5 juta per bulan.

Sejak 2014, apartemen menjadi tren dan gaya hidup bagi kaum muda. Alasannya bermuara pada produktifitas, kemudahan perawatan. Namun prediksi bahwa dalam tiga tahun ke depan, atau tepatnya 2021, generasi milenial yang bekerja dan bermukim di Jakarta, terancam tidak bisa membeli dan memiliki rumah.
Generasi milenial yang dimaksud adalah mereka yang lahir antara tahun 1981-1994.

“Padahal, kenaikan harga rumah itu kami ambil yang paling minimal saat pasar properti sedang lesu seperti sekarang ini,” ujar Untung (2016).
Sementara jika ditelusuri secara historis sejak 2009-2012 yang merupakan era ledakan (booming) properti, kenaikan harga rumah bisa mencapai 200 persen, atau 50 persen per tahun.

Tiga tahun lagi tidak bisa beli rumah, jika sekarang tahun 2018, dengan estimasi kenaikan minimal 20 persen per tahun, harga rumah yang saat ini dipatok Rp 500 juta akan menjadi Rp 900 jutaan pada tahun 2021, yang pastinya jika dikaitkan dengan penghasilan di tahun 2021, tidak akan bisa meng-cover kenaikan harga rumah.

Belum lagi jika kita perhatikan ketersediaan lahan perumahan yang pastinya akan segera “punah” dari Jakarta, terutama wilayah Jakarta yang terintegrasi dengan kawasan bisnis dan perdagangan seperti Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan.

Paradise Resort Ciputat dapat dijadikan pilihan bagi Anda dan Keluarga Anda untuk mendapatkan rumah idaman dan nyaman serta terletak di lokasi yang sangat strategis, di perbatasan Jakarta Selatan dan Tangerang Selatan, serta mempunyai akses ke Jakarta Pusat.

Cluster The Bay – Paradise Resort Ciputat akan terintegrasi dengan konsep Kota Mandiri – The New of Ciputat seluas 60 Hektar, yang sangat matang direncanakan oleh Progress Group | Diener Syz dalam masa 10 tahun ke depan pengembangan.

>>City Plan Paradise Resort Ciputat<<

So, jika memang prediksi dalam tiga tahun lagi tidak bisa beli rumah terbukti menjadi kenyataan, generasi Milenial akan kesulitan mendapatkan rumah layak dikarenakan faktor tidak imbangnya kenaikan penghasilan dengan kenaikan harga properti, ditambah semakin sedikitnya ketersediaan lahan untuk perumahan, maka tidak salah jika Progress Group yang sudah lebih dari 35 tahun berkecimpung dalam pengembangan properti luar negeri (CBD Australia) dan dalam negeri, menawarkan perumahan terbesar, terindah dan terlengkap satu satunya di Paradise Resort Ciputat.

      ( Cari Rumah Nyaman Untuk Tinggal ? )
Beli sekarang aja kalau mikirin tiga tahun lagi tidak bisa beli rumah, beranikan diri anda yuk !

 

Kunjungi Marketing Office kami setiap hari ; atau

Call Dave – 087824247597

 

sumber referensi https://properti.kompas.com/read/2016/12/14/160706321/lima.tahun.lagi.generasi.milenial.terancam.tidak.bisa.membeli.rumah
gambar : http://www.finansialku.com/wp-content/uploads/2017/09/Bagaimana-Strategi-Membeli-Rumah-untuk-Pasangan-Muda-Coba-Praktikkan-Cara-Ini-02-Finansialku.jpg.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.