mitos membeli rumah

Mitos Membeli Rumah Yang Belum Jelas Kebenarannya

Orang kerap mempercayai mitos membeli rumah ketika berencana membeli rumah idaman. Orang pun malah jadi sering mencari informasi dari internet, tapi jangan cepat percaya loh, siapa tahu apa yang Anda dapat hanya mitos membeli rumah belaka!

Ada banyak informasi di luar sana yang kadang masih simpang-siur dan tidak terbukti kebenarannya, jangan sampai merugikan diri sendiri yah, jadi menunda atau malah membatalkan pembelian rumah idaman.

Berikut, saya coba sebutkan beberapa mitos membeli rumah yang sering dipercaya oleh para calon pembeli rumah.

  1. Beli Rumah Kalau Sudah Menikah

    Membeli rumah merupakan sebuah komitmen yang sangat besar baik dari sisi finansial maupun kesiapan merawat dan mempercantik rumah yang sudah dibeli tersebut.Mungkin hal-hal inilah yang membuat para lajang jadi merasa belum perlu membeli rumah sebelum berkeluarga, karena berpikir belum perlu, masih ingin bersenang senang waktu bujang, yang tentunya membutuhkan biaya hidup yang cukup banyak untuk mencukupi keperluannya.

    Padahal, seharusnya mumpung masih bujang dimana masih sangat bisa untuk mulai berhemat dan mengumpulkan uang, jadi saat siap menikah sudah tidak perlu mencari rumah dan tidak perlu menyiapkan dana yang lebih besar lagi disaat harga rumah sudah naik berlipat lipat.

    Para lajang juga tidak usah khawatir untuk merawat rumah yang baru dibeli, malah bisa memiliki hobi baru sewaktu asyik mengurus dan mempercantik rumah supaya semakin indah, nyaman.

    Teguhkan niat untuk mempunyai rumah lebih awal jika uang tabungan sudah mencukupi maka mimpi punya rumah pun bisa diwujudkan sesegara mungkin.

  2. Pengajuan KPR harus tidak punya hutang lain.

    Pengertian diatas sebetulnya kurang benar, karena yang benar adalah jika memang ada hutang lain selain calon hutang baru KPR, maka hutang lain tersebut seyogyanya memiliki catatan kredit yang baik, tidak memiliki tunggakan kolektibilitas buruk.Andaikan catatan kredit buruk pun, sebenarnya jika ingin KPR nya tidak memiliki kendala dalam proses pengajuannya, disarankan untuk memperbaiki atau mengupayakan penghapusan catatan kredit buruk tersebut.

    Jadi salah satu mitos membeli rumah mengenai Hutang lain tidaklah sepenuhnya benar.

  3. Calon Pembeli Harus Siapkan DP 30% dari Harga Rumah.

    Mitos inilah yang sering dialami oleh para calon pembeli rumah. Padahal sejak Agustus 2016, pemerintah kita sudah menetapkan acuan besaran DP pembelian rumah landed ataupun rumah vertikal (apartemen) yaitu hanya sebesar 15% – 20% saja.Bahkan jika kita rajin mencari baik offline maupun online, masih ada pengembang pengembang populer yang sedang memberikan promo uang muka yang cukup murah.

    Hitung yuk Simulasi dari Bank BCA Bunga Special 5,88% fixed 3 Tahun

    Seperti PT Progress Group yang memiliki project Perumahan Mewah yang memiliki konsep terintegrasi menjadi sebuah Kota Mandiri baru seluas 60 Ha, yang akan segera terealisasi hanya dalam kurun waktu 10 tahun dari sekarang (2018)

    Dengan promo DP hanya bayar 50 juta rupiah, konsumen dapat segera mengajukan proses KPR dan jika di setujui dapat segera menempati rumah indah 2 lantai siap huni. Dengan harga mulai dari 1,5 Miliar sampai dengan rumah indah berukuran besar seharga nyaris 6 Miliar, dengan LT bervariasi mulai dari 60 m2 sampai diatas ukuran diatas 200 m2, The Bay Paradise Resort ini dapat diklaim sebagai kawasan perumahan idaman dan HANYA satu satunya berkonsep Kota Mandiri dengan fasiitas terlengkap dan sudah beroperasi di seantero Ciputat.

    Baca juga : Ciputat adalah kawasan paling cemerlang saat ini.

  4. Hanya Membeli Rumah karena Lokasi

    Lokasi memang sering dijadikan faktor utama yang paling menentukan, padahal sebenarnya tidak juga, sebab semua kembali lagi pada para calon pembeli sebagai calon penghuni rumah incarannya.Padahal selain lokasi masih ada faktor lain yang dapat dijadikan pertimbangan sewaktu ingin membeli rumah, antara lain :

    * Lingkungan, lingkungan yang asri, nyaman dan aman mestinya jadi faktor pertimbangan yang masuk akal, karena jika sudah membeli, pastinya ingin seluruh keluarga menikmati lingkungan rumah yang asri, nyaman dan aman.

    * Akses, sangat nyaman jika kita pergi dan pulang ke rumah tidak harus mengalami akses yang terbatas.

    * Tingkat keamanan, faktor ini lah yang membuat kita dan keluarga merasa nyaman dan tidak khawatir jika menuju, sedang, berdiam di rumah bahkan saat kita meninggalkan rumah untuk melakukan aktifitas apapun diluar.

    * Fasilitas umum mulai dari tempat ibadah, pasar, rumah sakit, sekolah dan fasilitas lainnya merupakan kewajiban bagi para pengembang untuk memikirkan ketersediaannya, yang pastinya semakin memudahkan para calon penghuni perumahan tersebut melakukan aktifitas sehari hari.

Bukan beriklan lagi nih ya guys, hehehe

Semua faktor yang disebutkan sebelumnya, sudah menjadi konsep pemikiran PT Progress Group sewaktu membangun sebuah Kota Mandiri Baru, dengan cluster terbarunya The Bay di Paradise Resort Ciputat, Oleh sebab itu, janganlah ragu untuk datang ke Marketing Office kami untuk melihat show unit dan kawasan perumahan Paradise Resort Ciputat lebih dekat, dan temukan berbagai fasilitas yang sudah ada dan beroperasi, bahkan kami undang untuk sama sama melihat konsep Kota Mandiri Baru yang cuma satu satunya ada di kawasan Ciputat.

Dengan promo DP 50 Juta Rupiah dan berbagai kemudahan untuk menentukan cara pembayaran yang diinginkan.

Lihat Pricelist The Bay

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.