Category Archives: harga rumah

Progress Group sudah selesai membangun rumah contoh Banyan yang sekarang sudah merupakan unit rumah Best Seller kami.

 

Berikut beberapa gambar untuk tipe rumah Banyan, dan sekaligus Sales Presentation tentang Cluster The Bay secara keseluruhan.

 

Ingin tahu harganya ? Mampir DISINI untuk melihat harga pricelist, rumah contoh BANYAN

 

The Bay Sales Presentation and Rumah Contoh Banyan

Sales Kit New April 2018

 

 

CALL US 087824247597 (DAVE)

Marketing In House

 

Dapatkan Special Promo DP dan Discount

Datang dan Jatuh Cinta dahulu dengan Rumah Contoh Banyan, dan baru lock unit hanya dengan Rp 10 Juta saja.

cara bayar BPHTB

Cara Bayar BPHTB Dan Juga Pajak Lainnya

Cara bayar BPHTB memang tidak semua orang mengetahuinya, dan hal lain yang sering membuat kita terlalu lama melakukan langkah pembelian rumah adalah biaya biaya yang akan dikeluarkan, seperti pajak, BPHTB dan lain lain.

Memang tak semua orang tahu apa saja jenis pajak yang menjadi tanggungan tersebut, dan juga cara bayar BPHTB juga yang belum mengetahui bahwa besar pajak itu ternyata tergantung dari jenis, luas dan lokasi letak properti.

So, Mari kita kenali pajak pajak apa saja yang dimaksud diatas :

Pajak Bumi dan Bangunan
PBB dipungut setiap tahunnya dan dikenakan kepada semua pemilik properti. Besarnya biasanya sebesar 0,5 persen dari Nilai Jual Kena Pajak.

Bea Perolehan Hal Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB)
BPHTB dikenakan untuk semua transaksi properti, yang dibeli dari perorangan maupun developer, dan besarnya lima persen dari nilai transaksi setelah dikurangi NJOPTKP (nilai jual objek pajak tidak kena pajak). NJOPTKP besarnya berbeda di setiap daerah.

Bagaimana cara menghitung biaya Pajak BPHTB ?

Jika Anda membeli rumah dengan luas tanah 200 meter persegi dan luas bangunan 100 meter persegi. Misalkan NJOPTKP harga tanah Rp1 juta dan nilai bangunan Rp800 ribu per meter persegi, maka perhitungannya adalah sbb :

Harga Tanah: 200m2 x Rp1.000.000          =    Rp 200.000.000
Harga Bangunan: 100m2 x Rp 800.000     =    Rp   80.000.000 +
Jumlah Harga Pembelian Rumah                =    Rp 280.000.00 (Nilai Transaksi)
Nilai Tidak Kena Pajak *)                              =    Rp    80.000.000
Nilai untuk penghitungan BPHTB               =    Rp200.000.000

* BPHTB yang harus dibayar adalah 5% x Rp 200.000.000                     =    Rp10.000.000

Cara lainnya agar Anda tidak repot menghitung dan cara bayar BPHTB,  Anda bisa menginstall aplikasi kalkulator BPHTP di smartphone. Termasuk BPHTB untuk menghitung rumah dari warisan dan hibah.

So, jangan bayangkan Anda harus report mengurus PBB dan BPHTB ke kantor pajak. Cara bayar BPHTB dan PBB dapat dibayarkan secara online. Hal ini akan mencegah wajib pajak memanipulasi harga tanah agar tidak dikenakan BPHTB atau agar pajaknya lebih ringan.

cek pajak online tangerang selatan disini

Beberapa kota ada yang sudah menyediakan e-BPHTB, seperti Bogor, Depok, Cirebon, Bandung, Pekanbaru, Batam, bahkan hingga kota yang lebih kecil seperti Wonosobo, Tegal, Bayuwangi, dan lainnya. Langkah pertama, Anda bisa mengunduh aplikasinya atau lihat di website aplikasi pemda.

Setelah itu pilih menu SSDP-BPTB untuk melihat hasil rekaman BPHTB yang pernah dilakukan, misalnya untuk mengetahui statusnya sudah lunas atau belum.

Next, Anda akan diminta memasukkan data wajib pajak dan objek pajak baru untuk menentukan besarnya pajak BPHTB. Besarnya BPHTB ini tidak dapat dimanipulasi, karena langsung terintegrasi dengan data PBB.

Bea Balik Nama

Pajak ini dikenakan untuk proses biaya balik nama sertifikat dari penjual kepada pembeli. Jika Anda membeli rumah melalui developer, bea ini akan diurus oleh developer, dan Anda tinggal membayarnya.

Sementara jika Anda membeli rumah dari perorangan, bea ini diurus oleh Anda sendiri. Besarnya bea berbeda di setiap daerah, biasanya sekitar 2% dari nilai transaksi.


Pajak Pertambahan Nilai

Pajak ini dikenakan saat Anda membeli rumah baru, baik dari perorangan maupun dari developer. Besarnya 10 persen dari nilai transaksi. Namun, properti yang dikenakan PPn nilainya cenderung di atas Rp36 juta.

Mau subsidi BPHTB (*S&K Berlaku) ????

Miliki rumah mewah 2 lantai di Cluster The Bay Paradise Resort, perumahan mewah di lahan seluas 60 hektar, satu satunya kawasan perumahan berkonsep Kota Mandiri Baru.

Booking Unit di SINI

sumber :
https://www.rumah.com/berita-properti/2017/4/150334/sekarang-bphtb-bisa-diurus-secara-online

DP Rumah 0%

DP Rumah 0% Benar Solusi Atau Bukan ? Mari Simak Sama Sama Efek Sampingnya

Rencana DP Rumah 0% sepertinya menjadi harapan banyak masyarakat untuk segera memiliki rumah idaman, tapi apakah ada ketentuan dibelakangnya ?
Mari kita simak sama sama yah

Bank Indonesia (BI) akhirnya melonggarkan aturan Loan to value atau porsi kredit yang bisa diberikan bank untuk pembiayaan rumah. Dalam relaksasi ini bank diperbolehkan menyalurkan kredit kepemilikan rumah (KPR) tanpa terlebih dahulu setor uang muka (DP).

Ternyata !  Aturan DP Rumah 0% ini hanya berlaku untuk pembelian rumah pertama. Untuk pembelian rumah kedua dan seterusnya aturan uang muka masih berlaku. Aturan ini wacananya mulai berlaku 1 Agustus 2018. Great !!

Bagi sebagian orang aturan ini memang cukup melegakan. Sebab, banyak masyarakat yang menunda pembelian rumah karena harus mengumpulkan uang muka sementara harga properti terus naik.

Tapi, Tolong Perhatikan Ini !

Pengajuan KPR tanpa uang muka bisa berdampak pada semakin besarnya cicilan yang harus dibayar. Alasannya, Uang muka sebenarnya akan menggurangi jumlah kredit yang diambil dari bank. jumlah kredit yang sedikit akan membuat cicilan lebih ringan.

Asumsikan saja rumah yang akan dibeli tipe 45m2 dengan harga Rp 600 juta. Rata-rata bunga sebesar 11% per tahun dengan tenor 20 tahun. Peminjam akan dikenakan biaya provisi 1,5%, biaya administrasi Rp 500.000, biaya appraisal Rp 500.000, biaya notaris Rp 3,5 juta dan biaya asuransi Rp 10 juta dan tarif Nilai Jual Objek Pajak Tidak Kena Pajak (NJOPTKP) Rp 2 miliar.

Bila menggunakan kalkulator KPR, dengan tanpa uang muka atau DP 0%, besar cicilan yang dibayarkan mencapai Rp 6,19 juta per bulan. Total angsuran yang dikembalikan ke bank mencapai Rp 1,48 miliar dengan komposisi pokok pinjaman Rp 600 juta dan angsuran bunga Rp 886,35 juta.

Bila menggunakan DP 15%, total pinjaman yang didapatkan dari bank Rp 510 juta dengan angsuran Rp 5,26 juta per bulan. Total angsuran yang diterima bank setara Rp 1,26 miliar terdiri dari pokok pinjaman Rp 510 juta dan total angsuran bunga Rp 753,4 juta.

Jadi program DP Rumah 0% pastinya mengentengkan para calon pembeli di awal nya, dan saran saya para calon pembeli setidaknya lebih bijaksana memilih Bank yang menyediakan bunga KPR yang lebih rendah secara jangka panjang, dan bukan rendah hanya dalam jangka pendek saja.

Atau, silahkan melirik perumahan baru yang saat ini menyediakan program promo DP ringan dan memiliki beragam pilihan Bank dengan bunga kompetitif baik jangka panjang maupun pendek.

The Bay Paradise Resort, memiliki banyak pilihan rumah siap huni dan promo DP spesial hanya dengan membayar Rp 50,000,000,- saja, maka para calon pembeli siap dibantu pengurusan berkas KPR nya dan jika disetujui, pembeli bisa langsung serah terima dan Siap Huni.
Dan membeli rumah 2 lantai di The Bay selain SIAP HUNI, tapi juga mempunyai peluang investasi yang menarik dalam konsep Paradise Resort yang akan menjadi satu satunya Kota Mandiri ditambah proyeksi Paradise Resort yang menjadikan The Bay menjadi project cluster rumah landed TERAKHIR dan segera fokus ke pembangunan Commercial Area, Hospital, University Complex dan lainnya dalam pemenuhan peng integrasian Kota Mandiri Baru. 

Kunjungi lokasi The Bay Paradise Resort Ciputat dan temui Dave Rindanaung untuk mendapatkan informasi, harga, cara booking, dan pilihan unit Rumah Idaman yang Siap Huni yang mempunyai konsep Kota Mandiri Baru seluas 60 Hektar.

Map Marketing Gallery The Bay Paradise Resort Ciputat

sumber :
https://www.cnbcindonesia.com/lifestyle/20180630141534-33-21219/dp-rumah-bisa-0-hati-hati-cicilan-bisa-lebih-mahal

sumber gambar :
https://blog.urbanindo.com/2017/04/dilarang-bi-pelaku-properti-program-dp-rumah-nol-persen-bisa-direalisasikan/

 

harga rumah di ciputat

Awas Kaget Dengan Harga Rumah Di Ciputat

Masih ingat postingan saya tentang harga rumah di ciputat yang naik secara signifikan yaitu di postingan saya berjudul “Harga Rumah di Ciputat Naik, Beli The Bay” tanggal 25 April 2018.

Saya menemukan postingan tentang Kenaikan Harga Rumah di Ciputat Bikin Geleng geleng Kepala di rumah.com 13 Desember 2017 yang sudah menyatakan potensi Ciputat sebagai sebuah kawasan strategis karena terletak sangat dekat dengan Jakarta Selatan, dan sebentar lagi mempunyai tambahan fasilitas publik baru seperti proyek MRT (Mass Rapid Transit) dan Tol baru Cinere – Serpong yang semakin mendongkrak pamor kawasan yang sekarang menjadi bagian wilayah Tangerang Selatan ini.

Untuk kawasan potensial seperti Ciputat ini, tentunya harga akan cenderung naik sesuai dengan waktu dan semakin banyaknya masyarakat dan bahkan investor yang mulai melirik dan memburu rumah baru di Ciputat. Apalagi ditambah dengan proyek proyek pembangunan MRT, jalan tol dan juga maraknya pembangunan hunian vertikal di Ciputat, semakin membuat masyarakat dan investor bergerak makin cepat untuk membeli rumah dan tanah di wilayah ini, sebelum lahan tanah semakin sedikit karena memang Ciputat yang dulunya merupakan wilayah dari Jakarta Selatan, lahan yang tersedia memang terbatas.

Untuk harga rumah baru di kawasan ini, sejak 2017 Rumah.com Property Index menunjukkan median harga rumah di Tangerang Selatan mencakup Ciputat dengan rentang harga di bawah Rp1,5 miliar pada kuartal kedua (Q4) 2017 sebesar Rp10.440.000/m2

Median harga ini tentulah lebih tinggi dibanding Rp10.140.000/m2 pada kuartal Q4 2016 (year on year). Bahkan dibanding tiga kuartal sebelumnya berturut-turut sejak Q1 sampai Q3 2017, harga masih lebih tinggi 0,21% atau stuck di angka Rp10.420.000/m2.

Selain harga yang masih kompetitif karena mengingat dekat dengan Jakarta Selatan yang memiliki banyak alternatif akses, alasan masyarakat mengincar Ciputat diantaranya karena lingkungannya yang masih hijau, strategis menuju pusat bisnis di CBD Simatupang, serta lengkap dengan beberapa fasilitas umum seperti sekolah, rumah sakit, dan pusat perbelanjaan.

Harga Rumah Di Ciputat Sekarang Bikin Kaget

Contohnya di The Bay Paradise Resort Ciputat, sebuah kawasan perumahan mewah yang diklaim merupakan satu satunya di kawasan Ciputat yang memiliki konsep Kota Mandiri Baru seluas 60 hektar, yang mengedepankan kenyamanan, keamanan, keindahan dan kemewahan. Harga rumah 2 lantai Tipe terkecil dengan LT 71 m2 – LB 74 m2 dijual dengan harga Rp 1,368,235,294,- dengan promo Cukup bayar DP 50 juta rupiah bisa langsung proses KPR bank dan jika disetujui rumah baru di The Bay bisa langsung siap huni, karena kami memang menjual rumah yang ready untuk siap huni.

grand launching

The Bay Paradise Resort Ciputat merupakan sebuah karya Masterpiece Terakhir dari Progress Group | Diener Syz Real Estate, yang selanjutnya HANYA akan fokus ke pengembangan Kota Mandiri Baru, The New City of Ciputat, yang akan selesai hanya dalam waktu 10 tahun.

Fasilitas yang dimiliki oleh The Bay Paradise Resort sudah beroperasi dan sudah dinikmati oleh penghuni Paradise Resort Ciputat yang sudah mencapai 55% terisi

Segera Booking!

sumber https://www.rumah.com/berita-properti/2017/12/166508/kenaikan-harga-rumah-di-ciputat-bikin-geleng-geleng-kepala

mitos membeli rumah

Mitos Membeli Rumah Yang Belum Jelas Kebenarannya

Orang kerap mempercayai mitos membeli rumah ketika berencana membeli rumah idaman. Orang pun malah jadi sering mencari informasi dari internet, tapi jangan cepat percaya loh, siapa tahu apa yang Anda dapat hanya mitos membeli rumah belaka!

Ada banyak informasi di luar sana yang kadang masih simpang-siur dan tidak terbukti kebenarannya, jangan sampai merugikan diri sendiri yah, jadi menunda atau malah membatalkan pembelian rumah idaman.

Berikut, saya coba sebutkan beberapa mitos membeli rumah yang sering dipercaya oleh para calon pembeli rumah.

  1. Beli Rumah Kalau Sudah Menikah

    Membeli rumah merupakan sebuah komitmen yang sangat besar baik dari sisi finansial maupun kesiapan merawat dan mempercantik rumah yang sudah dibeli tersebut.Mungkin hal-hal inilah yang membuat para lajang jadi merasa belum perlu membeli rumah sebelum berkeluarga, karena berpikir belum perlu, masih ingin bersenang senang waktu bujang, yang tentunya membutuhkan biaya hidup yang cukup banyak untuk mencukupi keperluannya.

    Padahal, seharusnya mumpung masih bujang dimana masih sangat bisa untuk mulai berhemat dan mengumpulkan uang, jadi saat siap menikah sudah tidak perlu mencari rumah dan tidak perlu menyiapkan dana yang lebih besar lagi disaat harga rumah sudah naik berlipat lipat.

    Para lajang juga tidak usah khawatir untuk merawat rumah yang baru dibeli, malah bisa memiliki hobi baru sewaktu asyik mengurus dan mempercantik rumah supaya semakin indah, nyaman.

    Teguhkan niat untuk mempunyai rumah lebih awal jika uang tabungan sudah mencukupi maka mimpi punya rumah pun bisa diwujudkan sesegara mungkin.

  2. Pengajuan KPR harus tidak punya hutang lain.

    Pengertian diatas sebetulnya kurang benar, karena yang benar adalah jika memang ada hutang lain selain calon hutang baru KPR, maka hutang lain tersebut seyogyanya memiliki catatan kredit yang baik, tidak memiliki tunggakan kolektibilitas buruk.Andaikan catatan kredit buruk pun, sebenarnya jika ingin KPR nya tidak memiliki kendala dalam proses pengajuannya, disarankan untuk memperbaiki atau mengupayakan penghapusan catatan kredit buruk tersebut.

    Jadi salah satu mitos membeli rumah mengenai Hutang lain tidaklah sepenuhnya benar.

  3. Calon Pembeli Harus Siapkan DP 30% dari Harga Rumah.

    Mitos inilah yang sering dialami oleh para calon pembeli rumah. Padahal sejak Agustus 2016, pemerintah kita sudah menetapkan acuan besaran DP pembelian rumah landed ataupun rumah vertikal (apartemen) yaitu hanya sebesar 15% – 20% saja.Bahkan jika kita rajin mencari baik offline maupun online, masih ada pengembang pengembang populer yang sedang memberikan promo uang muka yang cukup murah.

    Hitung yuk Simulasi dari Bank BCA Bunga Special 5,88% fixed 3 Tahun

    Seperti PT Progress Group yang memiliki project Perumahan Mewah yang memiliki konsep terintegrasi menjadi sebuah Kota Mandiri baru seluas 60 Ha, yang akan segera terealisasi hanya dalam kurun waktu 10 tahun dari sekarang (2018)

    Dengan promo DP hanya bayar 50 juta rupiah, konsumen dapat segera mengajukan proses KPR dan jika di setujui dapat segera menempati rumah indah 2 lantai siap huni. Dengan harga mulai dari 1,5 Miliar sampai dengan rumah indah berukuran besar seharga nyaris 6 Miliar, dengan LT bervariasi mulai dari 60 m2 sampai diatas ukuran diatas 200 m2, The Bay Paradise Resort ini dapat diklaim sebagai kawasan perumahan idaman dan HANYA satu satunya berkonsep Kota Mandiri dengan fasiitas terlengkap dan sudah beroperasi di seantero Ciputat.

    Baca juga : Ciputat adalah kawasan paling cemerlang saat ini.

  4. Hanya Membeli Rumah karena Lokasi

    Lokasi memang sering dijadikan faktor utama yang paling menentukan, padahal sebenarnya tidak juga, sebab semua kembali lagi pada para calon pembeli sebagai calon penghuni rumah incarannya.Padahal selain lokasi masih ada faktor lain yang dapat dijadikan pertimbangan sewaktu ingin membeli rumah, antara lain :

    * Lingkungan, lingkungan yang asri, nyaman dan aman mestinya jadi faktor pertimbangan yang masuk akal, karena jika sudah membeli, pastinya ingin seluruh keluarga menikmati lingkungan rumah yang asri, nyaman dan aman.

    * Akses, sangat nyaman jika kita pergi dan pulang ke rumah tidak harus mengalami akses yang terbatas.

    * Tingkat keamanan, faktor ini lah yang membuat kita dan keluarga merasa nyaman dan tidak khawatir jika menuju, sedang, berdiam di rumah bahkan saat kita meninggalkan rumah untuk melakukan aktifitas apapun diluar.

    * Fasilitas umum mulai dari tempat ibadah, pasar, rumah sakit, sekolah dan fasilitas lainnya merupakan kewajiban bagi para pengembang untuk memikirkan ketersediaannya, yang pastinya semakin memudahkan para calon penghuni perumahan tersebut melakukan aktifitas sehari hari.

Bukan beriklan lagi nih ya guys, hehehe

Semua faktor yang disebutkan sebelumnya, sudah menjadi konsep pemikiran PT Progress Group sewaktu membangun sebuah Kota Mandiri Baru, dengan cluster terbarunya The Bay di Paradise Resort Ciputat, Oleh sebab itu, janganlah ragu untuk datang ke Marketing Office kami untuk melihat show unit dan kawasan perumahan Paradise Resort Ciputat lebih dekat, dan temukan berbagai fasilitas yang sudah ada dan beroperasi, bahkan kami undang untuk sama sama melihat konsep Kota Mandiri Baru yang cuma satu satunya ada di kawasan Ciputat.

Dengan promo DP 50 Juta Rupiah dan berbagai kemudahan untuk menentukan cara pembayaran yang diinginkan.

Lihat Pricelist The Bay

 

harga apartemen di ciputat naik

Harga Apartemen di Ciputat Naik 30% Per Tahun

Harga Apartemen di Ciputat Naik 30% Per Tahun ?
Memang kawasan Ciputat sedang menjamur proyek proyek hunian vertikal (high rise / apartemen) dan mengalami kenaikan harga signifikan sejak 2015. Kondisi demikian membuat lahan untuk perumahan yang bagus akan semakin sedikit.

Untuk perumahan Landed, yang terbesar dan terkonsep dengan baik sebagai sebuah Kota Mandiri, hanya ada satu satunya di Ciputat, yaitu The Bay – Paradise Resort Ciputat, dengan luas lahan 60 Hektar yang akan seluruhnya terintegrasi dengan infrastruktur lengkap dalam jangka waktu 10 tahun saja.

Kunjungi City Plan Paradise Resort Ciputat sekali KLIK

Ciputat, bagi sebagian pencari properti dinilai masih merupakan area yang menarik. Meski kawasannya terbilang padat penduduk, namun bila mempertimbangkan sisi prospektif masa depan tentu wilayah ini tak bisa diabaikan.

Kepada Rumah.com, Direktur Marketing apartemen Loftvilles City, Gidion Indrajaja, mengutarakan potensi gain untuk properti yang berlokasi di koridor Ciputat – Tangerang Selatan.

“Jangan kaget, pada Desember 2015 lalu apartemen kami di tipe studio harga perdananya hanya Rp155 juta. Saat ini, harga terbarunya untuk tipe yang sama sudah naik menjadi Rp250 juta. Atau bisa ditarik kesimpulan, kenaikan apartemen di sini berkisar 60% dalam waktu dua tahun,” katanya dalam acara tutup atap, Sabtu (12/5). Oleh sebab itu masih dalam kondisi wajar kalau kami menyebutkan harga apartemen di Ciputat naik 30% per tahun.

Menjamurnya hunian jangkung atau apartemen seperti menggambarkan semakin sedikitnya lahan untuk perumahan, Bayangkan kalau Anda membeli rumah tapak di kawasan ini 5 – 10 tahun lagi ???
Cek Harga The Bay Paradise Resort Yuk!

Berbicara Ciputat, kawasan permukiman lama ini memang sudah dikenal banyak orang. Meski punya image area macet dan padat, tapi pandangan itu perlahan berubah apalagi dengan kehadiran beberapa proyek infrastruktur.

Mass Rapid Transportation (MRT) koridor I yang mencakup Lebak Bulus – Bundaran Hotel Indonesia yang sebentar lagi rampung, dan rencana pembangunan tol JORR 2 (Jagorawi – Cinere – Serpong), serta pusat pemerintahan Tangerang Selatan.

“Arah kebijakan dan perencanaan Ciputat menjadi skala prioritas untuk dikembangkan pemerintah, sehingga Ciputat kini menjadi area sunrise property. Rancangan wilayahnya pun berkembang pasca Tol Cinere – Serpong selesai tahun depan. Dan lokasi proyek kami dekat dengan exit Sarua, ” jelas Bambang Riyanto selaku Komisaris Rura Graha Group.

Bambang menambahkan, “Saat ini adalah momen tepat beli produk properti di area Ciputat. Sebab gain tidak bisa sebesar sekarang apabila tol tersebut sudah selesai.”

Paradise Resort Ciputat, sebuah kota mandiri baru di kawasan paling cemerlang di Tangerang Selatan, yang proyeknya sudah dimulai sejak tahun 2012, oleh pengembang terpercaya PT Progress Group dengan dukungan investor dari Swiss, Diener Syz dan perencanaan tata kota nya di rancang oleh City Designer Luar Negeri yang sudah terkenal, AECOM

Gambaran Kota Mandiri – The New of Ciputat :

atau kunjungi Link Ini

Segera lihat lokasi rumah idaman Anda di Paradise Resort Ciputat, BAYANGKAN … Harga Apartemen di Ciputat Naik 30% per tahun, gain yang didapatkan lumayan loh .. Apalagi harga rumah tapak nya .. cck cck, segera putuskan memiliki rumah tapak sebelum lahan rumah tapak di Ciputat keburu habis ..

Kunjungi Show Unit Paradise Resort Ciputat setiap hari mulai Pk 09:00 WIB sd 21:00 WIB

Lokasi : Map

sumber referensi https://www.rumah.com/berita-properti/2018/5/171791/hunian-jangkung-di-ciputat-naik-30-per-tahun

Apakah Kredit Rumah sulit dan memang hanya untuk kalangan tertentu ? Atau malah bagi kalangan tertentu KPR itu menjadi momok tersendiri ? Pegawai Negeri Sipil contohnya, terkadang pegawai negeri sipil menemukan kendala dalam pengajuan kredit perumahan perbankan. Strategi KPR untuk PNS disini hanya sebagai sedikit gambaran bagi para Pegawai Negeri Sipil, semoga dapat bermanfaat.

Video ini sudah pernah diposting di rumah.com Tips KPR untuk PNS

Tonton dan Temukan Strategi KPR untuk PNS disini

Please accept YouTube cookies to play this video. By accepting you will be accessing content from YouTube, a service provided by an external third party.

YouTube privacy policy

If you accept this notice, your choice will be saved and the page will refresh.

 Miliki rumah idaman yang berkonsep kota mandiri seluas 60 hektar dan terintegrasi dengan beberapa kawasan elite Jakarta Selatan, hanya dalam waktu 10 tahun saja! Dengan harga start dari Rp 1,4 M dengan Promo DP hanya dengan bayar 50 juta rupiah (termasuk Booking Fee Rp 10 Juta) langsung proses Akad dan dapat memiliki hunian idaman yang siap huni.

Jangan lupa klik logo Whatsapp di layar kanan Anda untuk mendapatkan keterangan dan promo spesial dari Marketing inHouse Paradise Resort Ciputat. Strategi KPR untuk PNS selengkapnya dapat dikonsultasikan dengan perbankan yang bekerja sama dengan kami, Yaitu Bank Danamon, Bank BCA, Maybank, dan BNI.
Selengkapnya tentang bank kerjasama, klik DISINI

 

keuntungan investasi properti

Keuntungan Investasi Properti Yang Bisa Anda Dapatkan

Keuntungan Investasi Properti masih merupakan informasi yang masih sering di cari orang. 

keuntungan investasi properti

Apa pasal?
Karena properti dinilai sebagai satu-satunya instrumen investasi paling fleksibel, menguntungkan, dan minim risiko.

Karena itulah banyak investor yang memilih berinvestasi sektor ini ketimbang jenis investasi lainnya seperti emas, saham, atau obligasi. Dan untuk mengelolanya secara maksimal, para pelaku bisnis dan spekulan sudah pasti dituntut untuk menguasai tren dan strategi tersendiri. 

Dan untuk menggali informasi tentang bidang tanah dan bangunan ini secara komprehensif, mulai dari lokasi properti favorit konsumen, hingga ke harga hunian baik perumahan maupun apartemen di Indonesia, Anda bisa telusuri Rumah.com Property Index.

Pasalnya, properti merupakan investasi jangka panjang yang memerlukan kelihaian dalam menentukan lokasi, waktu, dan pembiayaan yang tepat. Dan mengandalkan dana besar saja tak cukup untuk sebagai bekal mencari keuntungan investasi properti yang sesuai dengan harapan kita.

Tanpa pengetahuan dan taktik yang mumpuni, banyak pebisnis properti mengalami tingkat kerugian dalam jumlah yang tak sedikit. Kendati demikian, bisnis properti tetaplah dapat memberikan manfaat investasi properti yang masih dapat diandalkan. 

Simak, ini keuntungan investasi properti yang bisa Anda dapatkan:

Nilai Investasi Selalu Naik

Apakah Anda pernah mendengar harga tanah atau kavling turun? Pada saat krisis ekonomi melanda Indonesia dan beberapa negara lain di tahun 1997, nilai properti ketika dijual pun masih lebih tinggi bila dibandingkan dengan harga pembelian pertama. Bahkan setelah krisis mereda, nilai jual properti langsung melonjak drastis. 

Kesimpulannya, meski kondisi ekonomi sedang terpuruk sekalipun, kenaikan harga properti akan selalu lebih tinggi daripada tingkat inflasi. Catat Nih!

Tidak Harus Membayar Semuanya

Sebagai contoh, Anda ingin membeli properti senilai Rp 1,4 Miliar. Lantas, apakah Anda harus mempunyai dana sebesar harga properti tersebut? Jawabannya, tentu tidak. Anda hanya cukup menyediakan dana awal sebesar 15% – 20% (ketentuan uang muka minimal saat ini), dan sisanya bisa dibayarkan kepada bank dengan sistem Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

Atau bahkan dengan cara dan strategi tertentu, Anda dapat menggunakan dana dari pihak lain untuk membayar DP. 

Lihat perhitungan simulasi KPR rekanan Bank kami

Kontrol di Tangan Anda

Sebagai investor, Anda tentu tidak dapat mengontrol harga saham, obligasi, reksadana, atau paper aset lainnya. Berbeda dengan bisnis properti, Anda lah yang menentukan harga jual properti dan mengaturnya sendiri. Bisa dinaikkan dan diturunkan dalam kondisi tertentu.

Poin yang paling membedakan properti dengan jenis usaha lainnya adalah properti dapat menghasilkan uang secara terus menerus, tanpa harus dijual. Anda dapat mereguk keuntungan lewat cara disewakan atau refinancing (pembiayaan kembali via bank atau lembaga keuangan).

Bisa Untung Saat Beli

Ilustrasi sederhananya sebagai berikut; katakanlah harga pasar suatu properti dengan ukuran tanah dan luas bangunan tertentu di sebuah lokasi real estate seharga Rp1 miliar. Lalu NJOP (Nilai Jual Objek Pajak) dari properti tersebut senilai Rp800 juta.

Nah, karena penjual sangat memerlukan uang kontan, maka properti tersebut dilepas kepada Anda seharga Rp700 juta. Artinya, keuntungan “nilai buku” yang Anda peroleh saat membeli properti tersebut sebesar Rp300 juta (Rp1 miliar dikurangi Rp700 juta).

Apabila Anda menjualnya beberapa pekan kemudian, “nilai riil” keuntungan yang akan diperoleh adalah Rp300 juta. Bandingkan dengan jenis investasi lainnya yang mana keuntungan baru akan didapat pasca beberapa bulan atau bahkan beberapa tahun kemudian.

Nilai Jual Bertambah dengan Modal Minim

Nilai properti dapat ditingkatkan dengan cara-cara sederhana, misalnya renovasi. Sehingga properti yang sebelumnya nampak kusam, bisa dibuat terlihat baru dengan mengecat seluruh dindingnya. Dengan begitu, Anda sudah meningkatkan nilai jualnya.

Jika Anda baru berkecimpung dalam bisnis properti, sebaiknya mulailah dengan berinvestasi pada nilai yang masih minim atau dalam jangkauan kemampuan Anda. Barulah secara bertahap dan perlahan mulai meningkatkan portofolio investasi Anda.

Meraup Uang Tanpa Menjual

Mendapatkan uang tanpa menjual properti dapat dilakukan dengan cara refinancing (pendanaan/ pembiayaan kembali. Anda cukup mengundang pihak appraisal (penilai properti) untuk mengukur kembali berapa harga properti Anda saat ini.

Hasil dari kenaikan penilaian tersebut dapat Anda gunakan untuk memperoleh pinjaman yang lebih besar. Selanjutnya, dana segar tersebut dapat dipergunakan untuk membeli properti berikutnya.

Menghemat Waktu

Keuntungan investasi properti tidaklah memerlukan kehadiran Anda setiap hari untuk mengontrolnya. Misalnya, Anda memiliki kos-kosan atau kontrakan. Anda hanya perlu sebulan atau bahkan setahun sekali meninjau properti sekaligus menagih uang sewanya. 

Mudah Dijaminkan ke Bank

Jika Anda membutuhkan dana pinjaman dan mengajukan permohonan kepada bank, menurut Anda jaminan jenis apakah yang diminta oleh pihak bank?

Propertilah jaminan utamanya, karena bank sangat mengenali resiko investasi ini jauh lebih rendah dibanding jenis investasi lainnya. Hal ini dapat dibuktikan dengan semakin rendahnya suku bunga pinjaman KPR daripada suku bunga kredit lainnya.

Aset Cepat Terkumpul

Bila Anda mempunyai uang tunai senilai Rp 300 jutaan, kira-kira berapa banyak properti yang bisa dibeli dengan uang Anda itu ?
Jika pihak bank memperbolehkan cukup membayar DP 20%, maka properti seharga Rp 1,4 M bisa Anda dapatkan dengan hanya mengeluarkan uang sebesar Rp. 280 jutaan saja. 

Apalagi jika Anda membeli rumah idaman di The Bay @Paradise Resort Ciputat, Anda hanya mengeluarkan uang sebesar Rp. 50 Juta saja untuk mendapatkan rumah 2 lantai di perumahan yang berkonsep Kota Mandiri seluas 60 Hektar yang segera terintegrasi dengan beberapa kawasan strategis Jakarta Selatan HANYA dalam waktu 10 tahun saja!!

Sumber : https://www.rumah.com/berita-properti/2018/4/171302/ini-untungnya-investasi-di-bidang-properti?utm_source=liputan6&utm_medium=properti&utm_content=trend-lifestyle&utm_campaign=ID-Partnership

Klik logo Whatsapp di sebelah kanan layar Anda sekarang juga! Dan dapatkan Promo DP Special dari kami!

 

 

Tiga Tahun Lagi Tidak Bisa Beli Rumah

Tiga Tahun Lagi Tidak Bisa Beli Rumah ?
Ancaman bagi Generasi Milenial yang masih menunda beli rumah.

tiga tahun lagi tidak bisa beli rumah ?

Generasi Milenial Terancam Tiga Tahun Lagi Tidak Bisa Beli Rumah ? Pada Bulan Desember 2016, Country General Manager Rumah123.com Ignatius Untung pernah melontarkan riset hasil kerjasama dengan Karir.com tersebut, di Jakarta, Rabu (14/12/2016).
Kesimpulan tersebut, menurut Untung, bertolak dari angka pendapatan kenaikan gaji normal di luar promosi sepanjang tahun 2016 sebesar rerata 10 persen, dan lonjakan harga rumah dengan angka asumsi minimal 20 persen. Pendapatan rata-rata generasi milenial saat ini adalah Rp 6.072.111 per bulan. Sedangkan untuk dapat mencicil rumah di Jakarta dengan harga termurah Rp 300 juta, dibutuhkan pendapatan minimal Rp 7,5 juta per bulan.

Sejak 2014, apartemen menjadi tren dan gaya hidup bagi kaum muda. Alasannya bermuara pada produktifitas, kemudahan perawatan. Namun prediksi bahwa dalam tiga tahun ke depan, atau tepatnya 2021, generasi milenial yang bekerja dan bermukim di Jakarta, terancam tidak bisa membeli dan memiliki rumah.
Generasi milenial yang dimaksud adalah mereka yang lahir antara tahun 1981-1994.

“Padahal, kenaikan harga rumah itu kami ambil yang paling minimal saat pasar properti sedang lesu seperti sekarang ini,” ujar Untung (2016).
Sementara jika ditelusuri secara historis sejak 2009-2012 yang merupakan era ledakan (booming) properti, kenaikan harga rumah bisa mencapai 200 persen, atau 50 persen per tahun.

Tiga tahun lagi tidak bisa beli rumah, jika sekarang tahun 2018, dengan estimasi kenaikan minimal 20 persen per tahun, harga rumah yang saat ini dipatok Rp 500 juta akan menjadi Rp 900 jutaan pada tahun 2021, yang pastinya jika dikaitkan dengan penghasilan di tahun 2021, tidak akan bisa meng-cover kenaikan harga rumah.

Belum lagi jika kita perhatikan ketersediaan lahan perumahan yang pastinya akan segera “punah” dari Jakarta, terutama wilayah Jakarta yang terintegrasi dengan kawasan bisnis dan perdagangan seperti Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan.

Paradise Resort Ciputat dapat dijadikan pilihan bagi Anda dan Keluarga Anda untuk mendapatkan rumah idaman dan nyaman serta terletak di lokasi yang sangat strategis, di perbatasan Jakarta Selatan dan Tangerang Selatan, serta mempunyai akses ke Jakarta Pusat.

Cluster The Bay – Paradise Resort Ciputat akan terintegrasi dengan konsep Kota Mandiri – The New of Ciputat seluas 60 Hektar, yang sangat matang direncanakan oleh Progress Group | Diener Syz dalam masa 10 tahun ke depan pengembangan.

>>City Plan Paradise Resort Ciputat<<

So, jika memang prediksi dalam tiga tahun lagi tidak bisa beli rumah terbukti menjadi kenyataan, generasi Milenial akan kesulitan mendapatkan rumah layak dikarenakan faktor tidak imbangnya kenaikan penghasilan dengan kenaikan harga properti, ditambah semakin sedikitnya ketersediaan lahan untuk perumahan, maka tidak salah jika Progress Group yang sudah lebih dari 35 tahun berkecimpung dalam pengembangan properti luar negeri (CBD Australia) dan dalam negeri, menawarkan perumahan terbesar, terindah dan terlengkap satu satunya di Paradise Resort Ciputat.

      ( Cari Rumah Nyaman Untuk Tinggal ? )
Beli sekarang aja kalau mikirin tiga tahun lagi tidak bisa beli rumah, beranikan diri anda yuk !

 

Kunjungi Marketing Office kami setiap hari ; atau

Call Dave – 087824247597

 

sumber referensi https://properti.kompas.com/read/2016/12/14/160706321/lima.tahun.lagi.generasi.milenial.terancam.tidak.bisa.membeli.rumah
gambar : http://www.finansialku.com/wp-content/uploads/2017/09/Bagaimana-Strategi-Membeli-Rumah-untuk-Pasangan-Muda-Coba-Praktikkan-Cara-Ini-02-Finansialku.jpg.

strategi KPR untuk PNS

Beli Rumah Idaman tapi Takut Ngutang ?

Mau Beli Rumah Idaman Tapi Takut Ngutang? Baca Ini Dululah …

beli rumah idaman

Tahu nggak ? Kalau kamu menabung agar bisa membeli rumah idaman incaran secara tunai, yang ada mungkin gak pernah kesampaian. Kenapa? Karena jumlah tabunganmu akan berkejaran dengan harga rumah yang selalu naik.

Solusi yang mungkin, uang tabunganmu itu kamu gunakan saja untuk membayar uang muka (DP) rumah. Sisanya kamu bayar dengan cara mencicil ke pihak bank melalui fasilitas kredit pemilikan rumah (KPR)

Utang memang bisa saja menjadi beban psikologis dalam hidupmu. Tapi, utang apa dulu? Kalau utang cicilan rumah, bisa saja malah menjadi keuntungan buat hidupmu di masa depan. Pasalnya, rumah yang kamu beli itu harganya akan meningkat meskipun cicilannya belum lunas. Begitu cicilannya lunas 10, 15, atau 20 tahun yang akan datang, harganya bisa berlipat dari harga belinya.

Jadi, berutang tak selalu bikin hidupmu susah, bukan? Kalau kamu paham prinsip-prinsip berutang, maka utang malah bisa membantumu jadi punya aset.

Berikut ini tips berutang yang aman dan sehat dikutip dari HaloMoney.co.id:

Pertama, Jangan Berutang Lebih dari 30 Persen Penghasilan.

Ukur kemampuan keuanganmu saat berutang agar tak terjebak masalah utang. Prinsipnya, kamu jangan berutang yang jumlahnya melebihi 30 persen dari gajimu. Kalau penghasilanmu sebulan Rp10 juta, misalnya, maka besar total utangmu adalah Rp3 juta. Jumlah total utang ini sudah termasuk utang cicilan KPR, utang kartu kredit, dan utang yang lain-lainnya.

Sebagian perencana keuangan malah masih menoleransi total utang sampai sebesar 40 persen dari gaji lho. Syaratnya ya untuk jenis utang yang produktif, bukan utang konsumtif. Nah, cicilan KPR dinilai sebagai utang produktif karena asumsinya harga tanah akan terus naik. Bila kamu menjaga rasio utangmu pada prinsip ini (utang maksimal 30%), maka kamu akan baik-baik saja. Sebaliknya, kamu akan menuai masalah bila berutang melampaui persentase tersebut.

Kedua, Hindari Utang Konsumtif

Hal yang konsumtif maksudnya adalah hal yang habis digunakan dan tidak memiliki nilai investasi (produktivitas). Misalnya, kamu berutang untuk membeli laptop mahal yang nilainya akan terus menurun dari tahun ke tahun.
Utang laptop tersebut bisa disebut utang produktif bila memang digunakan untuk mendukung peningkatan finansialmu. Semisal kamu gunakan sebagai modal kerja, sehingga menambah pemasukan keuanganmu.

Ketiga, Jangan Membayar Utang dengan Mengutang Lagi

Karena menyalahi prinsip berutang maksimal 30% dari penghasilan, sering terjadi orang dikejar-kejar debt collector atau si pemberi utang. Kalau sudah seperti ini, ya hidupmu memang jadi susah karena berutang. Akan lebih parah, kalau untuk membayar tagihan utang tersebut lantas kamu mengutang yang baru. Istilahnya, gali lubang tutup lubang.

Dalam kamus keuangan, gali lubang tutup lubang dikenal sebagai refinancing. Langkah ini sah-sah saja dan justru bisa menjadi solusi tepat, selama hitunganmu cermat. Semisal membayar utang lama dengan utang baru yang suku bunganya lebih rendah.
Sebaliknya, langkah gali lubang tutup lubang bisa menjadi boomerang kalau hitung-hitunganmu tak cermat. Yang ada mah utangmu semakin bertumpuk dan hidupmu jadi susah.

Keempat, Segera Lunasi Utang Saat Mendapat Rezeki Ekstra

Kalau ada dana ekstra, sebut saja dana Tunjangan Hari Raya (THR), bonus tahunan, atau bonus kinerja, prioritaskan untuk membayar utang. Jangan gunakan seluruh dana ekstra tersebut untuk keperluan konsumtif, sebut saja belanja segala rupa.
Dana lebih tersebut bisa juga lho kamu gunakan untuk mengurangi pokok utang KPR. Langkah ini dapat membantumu memangkas beban cicilan KPR yang selanjutnya.

Selama kamu berutang dengan mematuhi prinsip-prinsip berutang, maka tak perlu takut berutang. Apalagi utang KPR yang bikin kamu jadi punya aset, dan yang penting kamu bisa beli rumah idaman dan memilikinya

 

Baca juga Untung Rugi KPR

 

Semoga Bermanfaat, dan Penulis mengucapkan terima kasih kepada sumber berita di bawah ini

sumber gambar : https://cdns.klimg.com/merdeka.com/i/w/news/2017/11/14/908959/670×335/di-festival-properti-bank-mandiri-tawarkan-kpr-bunga-59-persen.jpg

sumber https://forum.rumah123.com/article-4812-mau-beli-rumah-tapi-takut-ngutang-baca-ini-dululah
By : Vriana Indriasari | Consumer KPR38151